Para Suami, Lakukan Ini untuk Meredakan Kemarahan Istri

Kesuksesan kehidupan rumah tangga, tak hanya diukur dari kecukupan finansial atau masalah ranjang saja. Jauh dari itu semua, ternyata ada yang jauh lebih penting untuk terus dipertahankan.


Salah satunya adalah bentuk komunikasi yang baik. Bagaimana memecahkan masalah yang terjadi di antara pasangan suami istri. Seperti misalnya, menyelesaikan pertengkaran tanpa membahasnya berlarut-larut.

Seorang suami biasanya akan cenderung kurang sabar dan mudah marah jika dalam kondisi stres. Beban pekerjaan bisa menjadi penyebab mereka menjadi tertekan. Jika itu terjadi, sebaiknya tetap hormati istri agar mereka tetap setia mencintai Anda.

Selain itu, lakukan beberapa hal berikut ini untuk meredakan istri yang sedang marah.

1. Spesifik
Jangan berharap seorang istri dapat membaca apa yang ada pikiran suami. Buatlah dia mengerti kondisi yang sedang Anda alami, sehingga mereka memahami perasaan seorang suami. Definisikan masalah dengan kata-kata yang tepat.

2. Kurangi bicara
Ketika stres melanda, tanpa disadari mungkin suami akan mengatakan hal-hal yang negatif. Dalam kondisi seperti ini lebih baik mengurangi bicara, agar tidak memicu kemarahan istri parah. Tahan untuk mengatakan hal-hal buruk, agar rumah tidak semakin panas.

3. Fokus
Saat ingin menyelesaikan pertengkaran dengan istri, sebaiknya fokus membahas masalah yang terjadi. Jangan pernah mengungkit masa lalu atau mengancam istri jika dia tidak mendengarkan Anda.

4. Hindari kritik
Hindari untuk saling menyalahkan. Berhenti untuk menyindir dan berkomentar tidak tulus. Kembali pada tujuan awal jika kalian ingin menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi.

5. Dengarkan pendapat istri
Perhatikan apa pendapat istri menganai Anda. Kontrol marah, karena seorang istri biasanya telah mengenal dan mengetahui mengetahui kelemahan suaminya. Jadi saat ini mengeluarkan unek-uneknya, lebih baik dengarkan dan nikmati saja daripada perang tidak akan berakhir.

6. Jangan menyela
Saat istri berbicara panjang lebar jangan pernah mengintrupsi ucapannya. Beri kesempatan padanya untuk melampiaskan frustasinya. Pada saat seperti ini, hindari pula untuk memberi saran kepadanya.

7. Sabar
Banyak orang membuktikan jika sabar dan diam saat menghadi istri yang marah, akan membuat mereka cepat tersadar dan berbalik minta maaf. Jadi bersabarlah, dan tunggu sampai istri meminta maaf dan memeluk Anda kembali. [ Sumber dream.co.id ]

0 Response to "Para Suami, Lakukan Ini untuk Meredakan Kemarahan Istri"

Posting Komentar